5 Kesalahan Umum Pemasaran Digital yang Harus Dihindari Pemilik Bisnis Saat Ini

Jika Anda adalah pemilik bisnis dan memiliki rencana untuk memulai kampanye pemasaran digital, pastikan untuk menghindari kesalahan umum. Pertama-tama, penting untuk mengetahui fakta bahwa pemasaran digital bukanlah tugas yang sederhana. Karena mencakup banyak hal seperti iklan berbayar, pemasaran konten, dan optimisasi mesin pencari, membuat kesalahan sangat umum. Artikel ini membahas beberapa kesalahan umum yang harus Anda hindari jika ingin kampanye Anda berhasil. Baca terus.

1. Kurangnya tujuan yang realistis

Jika Anda tidak memiliki rencana penandaan digital yang terfokus, Anda tidak dapat membuat kampanye pemasaran yang efektif. Tanpa memiliki beberapa tujuan, Anda tidak akan mendapatkan apa-apa. Karena kampanye Anda tidak akan terfokus, Anda tidak akan dapat mencapai tujuan Anda dalam jangka waktu tertentu.

Tanpa adanya tujuan yang realistis, bisnis Anda tidak akan berkembang sama sekali. Masalahnya, tujuan yang tidak realistis adalah sumber frustrasi. Jenis tujuan ini tidak dapat dicapai apa pun yang Anda lakukan.

Juga, Anda perlu melacak tujuan Anda untuk melihat seberapa banyak kesuksesan yang Anda miliki sejauh ini. Ini juga akan membantu Anda mengidentifikasi area yang memerlukan perbaikan. Oleh karena itu, pastikan bahwa tujuan Anda spesifik, terukur, realistis, peka terhadap waktu, dan dapat dicapai.

2. Tidak menargetkan audiens yang relevan

Tidak menargetkan audiens yang tepat adalah kesalahan umum lainnya dalam pemasaran digital. Demikian juga, jika Anda akan fokus pada audiens yang sangat luas, Anda akan mendapatkan hasil yang diinginkan. Karena Anda ingin menjangkau sebanyak mungkin orang, Anda mungkin merasa frustrasi saat tidak melihat mereka membeli produk atau layanan Anda.

Menargetkan audiens yang salah bukanlah ide yang baik dan pada akhirnya Anda akan membuang banyak waktu dan uang. Yang perlu Anda lakukan adalah menyediakan konten yang relevan dengan audiens yang relevan. Sebelum menargetkan kampanye Anda, pertimbangkan parameter berikut:

  • kebiasaan membeli

  • hobi

  • Minat

  • demografi

3. Abaikan desain situs web Anda

Di era digital ini, memiliki alat yang mudah digunakan sangat penting, terutama untuk bisnis. Jadi, Anda tidak ingin mengabaikan aspek situs web bisnis Anda ini. Dengan kata lain, situs web Anda harus mudah digunakan dan harus memberikan informasi yang berharga. Tidak mengoptimalkan situs Anda adalah buruk dalam hal pengalaman pengguna, dan itu akan membuat Anda keluar dari persaingan.

Situs web yang baik harus memiliki bilah pencarian sederhana, keranjang belanja, gambar, dan tombol ajakan bertindak.

4. Tidak bekerja pada optimasi mesin pencari (SEO)

SEO membantu Anda untuk mencari bisnis Anda di mesin pencari utama, terutama Google. Oleh karena itu, jika Anda tidak mempertimbangkan aspek ini saat mengoptimalkan konten web Anda, Anda akan kehilangan banyak klien dan pelanggan potensial.

Salah satu kesalahan pemasaran online terbesar yang dilakukan perusahaan dengan SEO adalah tidak memberi mereka cukup waktu untuk mulai menunjukkan hasil. SEO membutuhkan kesabaran. Sebagai imbalannya, kampanye Anda akan berkembang seiring waktu dan mendapatkan hasil yang Anda inginkan.

Selain memasukkan kata kunci yang relevan ke dalam konten, Anda harus mengikuti beberapa praktik SEO yang baik. Beberapa di antaranya disebutkan di bawah ini:

  • Tag judul yang ditingkatkan

  • Optimalkan waktu buka halaman untuk situs web Anda

  • Menyampaikan konten informatif yang ditargetkan

5. Tidak fokus pada pelanggan yang sudah ada

Jika Anda hanya mencoba menarik pelanggan baru, Anda membuat kesalahan besar. Anda juga perlu fokus pada pelanggan Anda yang sudah ada untuk menikmati tingkat konversi yang lebih tinggi.

Singkatnya, inilah 5 kesalahan pemasaran digital umum yang harus Anda hindari sebagai pemilik bisnis di tahun 2021.