Bisnis

5 langkah yang dapat dipertimbangkan orang tua baru untuk melindungi nilai kredit mereka:

Membuat pengaturan untuk kelahiran bayi baru memang mengasyikkan, tetapi Anda mungkin harus menghadapi beberapa perubahan finansial yang signifikan. Jika Anda baru saja mendapatkan seikat kegembiraan baru atau sedang menunggunya di jalan, Anda tidak boleh membiarkan skor kredit Anda turun.

Berikut adalah beberapa teknik yang akan membantu Anda memastikan bahwa skor kredit Anda tidak turun:

  1. Otomatisasi pembayaran tagihan: Baik itu membayar tagihan medis atau melunasi kartu kredit Anda, hampir semua tanggung jawab keuangan berkurang dalam beberapa bulan pertama setelah bayi Anda lahir. Melupakan pembayaran tagihan atau kartu kredit tepat waktu dapat secara langsung memengaruhi skor kredit Anda. Namun, masalah ini dapat dengan mudah dikelola dengan beralih ke pembayaran tagihan otomatis jauh sebelum bayi lahir.
  2. Beli perlengkapan saat dibutuhkan: Kebanyakan orang tua ingin membeli barang-barang seperti popok dan pakaian untuk bayi mereka yang baru lahir, tetapi mereka perlu ingat bahwa bayi cenderung memiliki tingkat pertumbuhan yang cepat. Anak Anda dapat dengan cepat mengatasi pakaiannya setelah memakainya sekali atau dua kali. Oleh karena itu, orang tua disarankan untuk berbelanja dengan perencanaan yang tepat untuk menghindari pembelian yang tidak perlu yang menempatkan mereka pada risiko masalah keuangan yang serius.
  3. Hindari mencari lebih banyak kredit: Hindari mencari kredit tambahan, seperti mengajukan kartu kredit baru. Keputusan mendadak semacam ini bisa menjadi ide yang buruk, terutama bagi orang tua yang tidak memiliki cara untuk meningkatkan pendapatan mereka. Mengajukan kredit tambahan menciptakan tanggung jawab keuangan tambahan untuk orang tua baru, dan ini dapat dengan cepat berakhir sebagai keputusan keuangan yang buruk.
  4. Gunakan hadiah cashback: Kartu kredit hadiah adalah alat yang sangat berguna untuk setiap orang tua baru yang ingin mendapatkan uang tunai atau poin untuk barang yang paling banyak dibeli. Anda dapat menghemat banyak untuk pembelian besar dengan menggunakan cash back atau sistem poin yang ditawarkan oleh banyak perusahaan kartu kredit. Misalnya, jika Anda telah mengumpulkan beberapa ratus dolar sebagai hadiah uang kembali, Anda dapat dengan mudah menggunakan uang itu untuk melakukan pembelian besar lainnya.
  5. menentukan prioritas: Salah satu cara terbaik bagi orang tua baru untuk mencegah krisis keuangan dan risiko merusak saldo kredit mereka adalah dengan memprioritaskan mereka. Anda harus tahu bagaimana membedakan antara apa yang merupakan “kebutuhan mutlak” dan apa yang “mungkin diinginkan” untuk anak Anda. Juga, Anda harus memberi peringkat prioritas Anda berdasarkan sumber daya yang tersedia untuk Anda, tanpa mempertaruhkan skor kredit Anda.

Dengan mengikuti tips ini, Anda dapat menghindari penderitaan baby blues dalam hal mengelola skor kredit Anda.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button