Pencadangan cloud sangat penting dalam lanskap bisnis yang berubah saat ini

Dunia berubah dengan kecepatan cahaya. Informasi yang dulunya membutuhkan penyimpanan data yang besar sekarang dapat disimpan pada perangkat yang lebih kecil dari kuku. Teknologi telah menyebabkan hampir semua perusahaan menyimpan datanya di komputer atau online.

Sayangnya, bisa menyimpan barang secara elektronik juga membuat mudah rusak atau dicuri. Pepatah lama, pengemis tidak bisa dipilih, tidak pernah lebih benar daripada sekarang. Tidak seorang pun dan tidak ada bisnis yang aman dari serangan.

Rumah sakit, usaha kecil, dan pengecer pemerintah, semua peretas telah berusaha (terkadang berhasil) untuk mendapatkan informasi. Selain itu, pencuri terkadang merusak atau merusak data yang membuat hampir tidak mungkin untuk melanjutkan operasi normal sampai kesalahan ditemukan dan diperbaiki.

Sayangnya, beberapa perusahaan tidak dapat pulih dari serangan. Serangan tersebut dapat menyebabkan pelanggan kehilangan kepercayaan pada keamanan perusahaan atau mencegahnya kembali ke operasi normal pada waktu yang tepat. Dalam kehidupan nyata, waktu adalah uang dan orang akan terkejut mengetahui betapa mudahnya memasuki bisnis yang sukses dalam sekejap mata.

Inilah sebabnya mengapa kemampuan untuk memulihkan data yang aman selama pelanggaran keamanan besar-besaran atau bencana lainnya adalah suatu keharusan. Beberapa pemilik usaha kecil berpikir bahwa mereka tidak memerlukan layanan pencadangan cloud karena mahal dan hanya perusahaan besar yang membutuhkan informasi dalam jumlah besar untuk disimpan.

Ini adalah cara berpikir yang salah dan berbahaya. Pemilik usaha kecil adalah orang-orang yang membutuhkan cadangan yang aman untuk bisnis mereka. Banyak dari pemilik bisnis ini mengandalkan perusahaan mereka sebagai satu-satunya alat pendapatan mereka. Satu masalah besar dan seluruh bisnis bisa serba salah.

Layanan cloud tidak terlalu mahal dan orang dapat membeli paket dengan harga beberapa pound. Pemilik bisnis yang cerdas tahu bahwa bisnisnya hanya baik selama operasi berjalan lancar, sehingga ia memasukkan layanan cadangan yang aman dalam anggaran dan rencana bisnis perusahaan.

Sejujurnya, rencana cadangan harus disertakan dalam setidaknya dua rencana bisnis. Yang pertama harus merupakan anggaran bisnis yang disebutkan di atas dan yang kedua harus dalam rencana darurat.

Ketika keadaan darurat terjadi, karyawan dapat dipisahkan, dokumen dan persediaan dihancurkan dan operasi dihentikan. Ini bisa menjadi lonceng kematian bagi banyak perusahaan jika mereka tidak memiliki rencana untuk mengatasi hambatan apa pun.

Ini berarti bahwa mereka harus memiliki setidaknya dua orang yang berwenang untuk mengambil data perusahaan. Mereka harus memiliki kemampuan untuk mendirikan kantor sementara di mana pengambilan dapat dilakukan serta sistem untuk melanjutkan operasi selama krisis.

Sistem pencadangan cloud sangat penting karena era teknologi mengharuskan kita memiliki cara untuk mengambil data. Ketika bisnis dapat dihancurkan hanya dengan beberapa klik mouse, pemilik bisnis (dan individu) harus mengambil cara apa pun yang diperlukan untuk melindungi data mereka.

Dua hal utama terjadi ketika sebuah perusahaan mengumumkan pelanggaran data. Pertama, pelanggan dan klien kehilangan kepercayaan pada bisnis, dan kedua, operasi terhambat sampai semuanya dapat dipulihkan normal. Kehilangan pelanggan dan penutupan operasi dapat menghancurkan bisnis dalam waktu seminggu.

Tidak menggunakan layanan pencadangan dan pemulihan yang andal dan aman adalah salah satu kesalahan terbesar yang dapat dilakukan perusahaan. Satu hal yang pasti dengan teknologi saat ini; Akan tiba saatnya data akan dihapus, diretas, atau dihancurkan.

Kemampuan untuk memulihkan segala sesuatu seperti semula bukanlah suatu kemewahan tetapi suatu hak. Terlalu banyak karyawan dan pelanggan bergantung pada bisnis agar aman, dapat dipercaya, dan mahir dalam layanan mereka untuk mempertahankan umur panjang yang dibutuhkan semua bisnis terbaik untuk bertahan hidup.